Thanks to visit..(^.^)/..

Kamis, 05 Januari 2017

Dilan - Novel Pidi Baiq

Akhir akhir ini saya lagi suka baca Novel, kemarin sempet baca Cantik itu Luka - Eka Kurniawan, dan karena novelnya menghunjam dan bikin saya banyak nahan napas baca nya, akhirnya belum jadi saya teruskan #penakut- ember ;)

Terus lihat Raihan asyik baca novel Dilan, novel ini berseri Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea, saya trus jadi Kepo pengen ikut mbaca. Udah selesai belum Mas?, tanya saya. Belum bu, ...Masak dari kemarin masih hal 179, tanya saya lagi, "daripada masih hal. 17" harusnya jawaban Raihan, tapi itu karangan saya :P



Novel ini remaja banget, seger gitu bacanya, pilihan gaya bahasa rada aneh juga sih, mungkin karena habis baca bukunya Eka dan Pram ya, jadi kecampur campur nih di otak, kayak rujak cingur gitu ada sayur buah sama cingur sapinya juga krupuk, jadi mesti nyingkir-nyingkirin dulu sayur sendiri buah sendiri - supaya terbiasa sama gaya bahasanya ... apa siiih
#efek ketularan Dilan nih

Kalau saya nyamain jaman Lupus-Hilman kayaknya nggak adil ya, saya sudah lama nggak baca bukunya, jadi lupa gokilnya Lupus dulu gimana, tapi entah bagaimana baca Dilan ini jadi keinget Lupus - kalo tua nya mungkin sama kali ya, Dilan ma Lupus nih sepantaran sekarang, umur mereka kurang lebih 45 tahun dan saya belum ketemu mereka lagi, jadi nggak tahu masih gokil apa nggak :P

Sosok Dilan itu ceritanya remaja SMA tahun 90 an, tahun tahun yang sama pas saya SMA juga sih..
saya sering ngakak dan senyum sendiri bacanya, soalnya bacanya sendirian, jadi ya ngakaknya sendiri, coba kalau bacanya barengan, ngakaknya juga barengan #dibahas

Novel Dilan adalah cerita romantika remaja antara Milea dan Dilan Panglima Super salah satu Genk Motor di Bandung. Uniknya cara Dilan pedekate ke Milea membuat romantika Novel ini seperti semangka merah yang habis dipetik, kalau dipetik seminggu yang lalu udah nggak seger lagi soalnya

Misalnya, ah tapi spoiler kalo saya cerita disini gimana unik koplak gokilnya pedekate Dilan ke Milea. Ada twit yang bilang buku ini wajib jadi pedoman anak SMA untuk mengajarkan jadi diri sendiri, jadi panduan hidup anak SMA....buku yang keren :)

Terimakasih Pidi Baiq, sudah membuat saya membuka kenangan masa masa indah SMA, terus memberi cara pandang yang berbeda buat saya untuk menyikapi polah tingkah murid murid saya saat ini

;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar